Minggu, 15 Juli 2012

Zoro, 3 Pedang 3 Luka


Setelah membahas soal bekas luka di dada Luffy sekarang kita akan membahas luka-luka yang berada pada tubuh Zoro. Zoro memang sering sekali mengalami cidera akibat pertempuran yang dilakukannya, karena biasanya pertarungan pedang melawan pedang. Tetapi saya akan membahas 3 luka yang sangat “controversial” :D. Langsung saja kita simak artikel berikut
1.Luka pada dada


Ini adalah luka pertama yang diterima oleh Zoro saat berada di Baratie. Saat Zoro dkk berkunjung ke Baratie, sang pendekar pedang terhebat didunia “Si Mata Elang Mihawk” muncul juga disana dengan tujuan utamanya adalah memburu hadiah Don Krieg. Zoro yang memiliki ambisi menjadi pendekar pedang terhebat mencoba mengambil gelar tersebut dengan cara menantang duel Mihawk. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya, Zoro dikalahkan dengan mudah dan meminta Mihawk agar menebas dirinya seperti gambar di bawah ini.


Tampak Belakang

Tampak Depan

Setelah kalah dari Mihawk, Zoro pun bersumpah kepada Luffy bahwa dia tidak akan pernah kalah lagi dan akan menjadi pendekar pedang terhebat di dunia agar bisa mengantarkan Luffy menjadi Raja Bajaklaut. Seperti gambar dibawah ini saat Zoro bersumpah (saya sendiri suka  merinding waktu nontonnya, sangat mengharukan L )
Setelah kejadian itu luka Zoro kembali terbuka karena melawan Arlong . Seperti gambar dibawah ini

Ih ngeriiiii
Itulah mengapa Zoro memiliki luka di dada.

2.Luka Pada Kaki

Ini adalah Luka yang diterima Zoro akibat dari ulahnya sendiri. Ketika berada di Little Garden Luffy dan kawan-kawan berhadapan dengan Baroque Work. Luffy,Usop dan Karu  berhadapan dengan Mr.5 dan Miss Valentine sedangkan Zoro,Nami dan Vivi berhadapan dengan Mr.3 dan Miss Goldenweek. Namun Zoro,Nami dan Vivi terperangkap dalam jebakan lilin yang dibuat oleh Mr.3 .Dia pun meminta persetujuan Nami dan Vivi untuk memotong kakinya sendiri  supaya bisa mengalahkan Mr.3 seperti gambar dibawah ini.

Ketika akan memotong kakinya untunglah Luffy,Usop dan Karu segera tiba, tetapi Zoro telah memotong  setengah kakinya seperti gambar dibawah ini.

(saya sendiri ngilu mbayanginnya)
Itulah mengapa Zoro memiliki luka di kakinya, tetapi luka itu jarang terlihat karena Zoro selalu mengenakan celana panjang.
3.Luka Pada Mata

Inilah luka terbaru yang dimiliki oleh Zoro dan yang paling misterius. Saya sendiri juga belum tahu pasti apa yang menyebabkan luka tersebut sampai membuat mata sebelah kiri Zoro tertutup karena kurangnya bukti, berbeda dengan Rayleigh yang juga memiliki luka seperti itu tetapi matanya masih bisa terbuka.

Oda sendiri pernah berkata bahwa luka dimata Zoro murni karena akibat latihan yang keras. Tetapi saya masih bingung apakah mata Zoro 100% buta atau sengaja ditutup karena memiliki jurus berbahaya apabila matanya dibuka, yah kita tunggu saja apa yang akan terjadi sampai misteri ini terpecahkan, Oda memang selalu memberi kejutan untuk para penggemar One Piece

Tidak ada komentar:

Posting Komentar